Bagi kami emas merupakan sebuah alat investasi yang sangat menjanjikan, nilainya yang terus meningkat dari tahun ke tahun, jauh menyaingi laju inflasi. dan Kami menyadari bahwa emas akan terus menjadi asset berharga bagi kita semua.


16.10.11

Investasi emas perhiasan atau emas batangan


Emas memiliki beberapa bentuk dipasaran selain dalam bentuk perhiasan, ada emas dalam bentuk granul untuk kebutuhan peleburan pabrik emas, emas batangan, koin emas. dan beberapa emas dalam bentuk khusus seperti medali emas, pin emas dll.

Emas perhiasan berbeda dengan emas batangan , emas jenis ini lebih cocok bagi anda yang lebih memilih emas sebagai perhiasan saja, emas perhiasan kurang cocok digunakan sebagai emas investasi, karena emas perhiasan biasanya memiliki karat dan kadar yang berbeda-beda tergantung toko emasnya. Pengalaman Saya pribadi pernah beli cincin emas ditoko ABC didaerah X tapi saat dijual ke toko bernama sama tetapi di pasar yang berbeda, mereka menolaknya, dengan alasan yang kurang bisa saya terima. ini menandakan satu toko bernama sama pun tidak punya standar kadar emas yang sama apalagi beda toko, tentu kaum ibu lebih memahami hal ini. Selain itu pada saat penjualan ada potongan harga(ongkos pembuatan) dan juga terkadang dipotong karena alasan terkikis oleh keringat.

Emas batangan lebih cocok digunakan sebagai instrumen investasi karena kadarnya jelas 24K dengan persen 99.99 , terlebih jika emas tersebut bersertifikat dan terakreditasi oleh badan legal. sehingga orang awam pun dengan mudah dapat mengidentifikasi kualitas emas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar